√ Pengertian Teknologi

Teknologi merupakan tumpuan untuk melakukan suatu urusan, kearah kehidupan manusia dengan semakin baik dan selesa. Teknologi juga dapat dianggap sebagai pengetahuan dan titik berat daya yang diperlukan buat mencapai sebuah tujuan. Selain itu, teknologi juga siap diterapkan untuk merancang wujud suatu produk dan proses yang baru, atau buat pencarian ilmu yang pertama. Oleh karena itu, pengelolaan teknologi yang kompleks pada atas hendaknya dilakukan dengan efektif dan efisien jadi akan memperoleh hasil yang optimal.

Pengembangan teknologi dapat digambarkan dalam banyak domain pengetahuan, termasuk pengetahuan ilmiah, teknik, matematika, linguistika, serta sejarah, untuk mencapai dampak praktis. Kita menggunakan teknologi dimulai dengan konversi sumber daya alam menjadi kelengkapan sederhana. Penemuan yang prasejarah kemampuan untuk mengendalikan obor sehingga dapat mengolah persembahan dan penemuan roda positif manusia dalam perjalanan dalam dalam dan mengendalikan daerah sekeliling mereka. Perkembangan teknologi ter-gres, termasuk mesin cetak, telepon, dan Internet, mengatasi usikan fisik untuk komunikasi & memungkinkan manusia untuk berinteraksi dengan bebas pada tingkat global atau luas.

Ahli sosiologi Manuel Castells seperti dikutip Capra mendefinisikan teknologi sebagai ‘kumpulan alat, aturan dan langkah yang merupakan penerapan wawasan ilmiah terhadap suatu telatah tertentu dalam cara nun memungkinkan pengulangan. Kenneth C. Loudon Pengertian teknologi informasi menurut Kenneth C. Loudon adalah salah satu pesawat yang digunakan para manajer untuk bisa mengatasi perubahan yang terjadi. Teknologi bukan hanya terdiri atas bagian rekayasa dan ilmu saran alam saja, tetapi saja terintegrasi dengan manajemen oleh karena itu dapat digunakan atau dikelola untuk mencapai tujuan nun dkehendaki.

Makna Teknologi, menurut Capra seperti arti ‘sains’, telah mengalami reformasi sepanjang sejarah. Teknologi, berasal dari literatur Yunani, yaitu technologia, yang diperoleh dibanding asal kata techne, lubuk (pinggan) wacana seni. Ketika perumpamaan itu pertama kali dipakai dalam bahasa Inggris pada abad ketujuh belas, maknanya adalah pembahasan sistematis atas ‘seni terapan’ atau pertukangan, dan berangsur-angsur artinya menunjuk pada pertukangan itu sendiri. Pada abad ke-20, maknanya diperluas untuk mencakup tak hanya alat-alat dan mesin-mesin, tetapi juga metode & teknik non-material. Sekarang sekitar besar definisi teknologi, liat Capra menekankan hubungannya dengan sains.

Akan tetapi, tidak semua teknologi ini telah digunakan untuk tumpuan damai; pengembangan senjata dengan semakin meningkat kekuatan merusak telah berkembang sepanjang sejarah, dari klub untuk senjata nuklir. Sistem bisnis pada bidang IT pertama periode terjadi ketika CERN pada menanggulangi biaya operasionalnya menjadikan bayaran dari para anggotanya. 1992 pembentukan komunitas Internet digital, dan diperkenalkannya istilah World Wide Web oleh CERN. 1995, Perusahaan umum mulai diperkenankan menjadi provider beserta membeli jaringan di Backbone, langkah ini memulai penjelasan Teknologi Informasi khususnya Internet digital dan penelitian-penelitian untuk menjalin sistem dan alat dengan lebih canggih.

Sebagai contoh, meluasnya gagasan tentang efisiensi di konteks produktivitas manusia, unik istilah yang pada awalnynya hanya menyangku permesinan, tiruan lainnya adalah tantangan norma-norma tradisional. Rekayasa adalah proses berorientasi tujuan dari perancangan dan pembuatan peralatan & sistem untuk mengeksploitasi fenomena alam dalam konteks realistis bagi manusia, seringkali memakai hasil dan teknik dari pengetahuan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>